Bawaslu DKI ; Rapat Koordinasi Prosedur Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana dan Kode...

Bawaslu DKI ; Rapat Koordinasi Prosedur Penanganan Pelanggaran Tindak Pidana dan Kode Etik Pemilihan

393
BERBAGI

Bawaslu DKI Jakarta, – Dalam rangka memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang prosedur penanganan pelanggaran dalam tindak pidana pemilihan dan kode etik pemilihan kepada Panwas Kabupaten/Kota dan Panwas Kecamatan se-DKI Jakarta, Bawaslu DKI Jakarta menggelar rapat koordinasi di Hotel Boutieq Jakarta, Senin (29/8/2016).

Ketua DKPP RI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie yang hadir sebagai narasumber mengingatkan kepada jajaran Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Panwas Kabupaten/Kota dan Panwas Kecamatan se-DKI Jakarta untuk bertindak netral dan bersikap adil kepada semua peserta pemilihan dalam Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017.

Pimpinan Bawaslu RI Nelson Simanjuntak menjelaskan prosedur penanganan pelanggaran tindak pidana pemilihan dalam Pilkada Tahun 2017 dan berharap Bawaslu Provinsi, Panwas Kabupaten/Kota serta Panwas Kecamatan Se-DKI Jakarta dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menangani dugaan pelanggaran, sesuai dengan prosedur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

AKBP Ahmad Fadilah yang mewakili Polda Metro Jaya menyampaikan pentingnya memahami aturanĀ  dan prosedur dalam menangani pelanggaran, agar dalam pembahasan sentra gakkumdu terdapat persamaan persepsi tentang sebuah kasus atau dugaan pelanggaran.

Komentar