Apel Akbar Pengawasan Pilkada DKI Jakarta 2017

Apel Akbar Pengawasan Pilkada DKI Jakarta 2017

334
BERBAGI
Apel Akbar Pengawasan Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017, Halaman Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Rabu (7/9/2016)

Bawaslu DKI Jakarta,- Dalam rangka persiapan pengawasan Pilkada DKI Jakarta 2017, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta mengumpulkan seluruh jajarannya dari Panwas Kabupaten/Kota, Panwas Kecamatan sampai Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) dengan bentuk apel pagi dilaksanakan di halaman kantor Bawaslu Provinsi DKI Jakarta, Rabu (7/9/2016)

Apel akbar pengawasan ini dihadiri oleh Pimpinan Bawaslu RI, Asisten Pemerintahan Pemprov DKI Jakarta, Wakil Walikota Jakarta Utara, Kepala Badan Kesbangpol Prov DKI Jakarta, Kasubdit Reskrimum Polda Metro Jaya, KPU DKI Jakarta, Partai Politik, Ormas dan Tokoh Agama.

Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti dalam arahannya menyampaikan bahwa seluruh jajarannya harus siap melaksanakan pengawasan disetiap tahapan, khususnya pengawasan coklit pemutakhiran data pemilih yang akan dilakukan pada tanggal 8 September 2016 nanti. tidak ada alasan bagi seluruh pengawas pemilihan di DKI Jakarta untuk tidak melakukan pengawasan dan harus menepati ikrar pengawasan yang sudah dibacakan oleh Bapak Muhammad Jufri tadi.

Asisten Pemerintahan Pemrov DKI Jakarta Bambang Sugiyono, menyampaikan bahwa fasilitasi yang diberikan oleh pemerintah daerah merupakan amanat undang-undang, dan menyatakan bahwa pemerintah daerah (PNS) bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta 2017.

Pimpinan Bawaslu RI Daniel Zuhron mengaminkan arahan ketua Bawaslu DKI Jakarta dan ikrar pengawasan yang dibacakan pimpinan Bawaslu DKI Jakarta, dengan menegaskan bahwa integritas penyelenggara harus menjadi hal yang paling prioritas, karena Jakarta merupakan aquarium, semua mata bisa melihat perilaku kita sebagai pengawas pemilihan, karena semua media dan seluruh instrumen negara berada di Jakarta.

Kegiatan yang dihadiri oleh kurang lebih 500 orang ini berlangsung dengan hikmad yang dimulai sejak pukul 08.00 sampai dengan pukul 10.00 Wib.

Komentar